KESBANGPOL JAKARTA BARAT DIKLAT FKDM DI CIPANAS JAWA BARAT

Pewarta  Tambora, Jawa Barat - “Kita Tingkatkan Kepekaan Masyarakat Dalam Pembangunan Stabilitas dan Kewaspadaan di Kota Kecamatan dan Kelurahan, menjadi tajuk utama dalam kegiatan diklat dan sosialisasi Forum Peningkatan Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang di gagas dan diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Jakarta Barat, di Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (14/01/2017) Pagi.

Kepala Kesbangpol Jakarta Barat H.Dirhanulgraha saat membuka acara tersebut menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan meningkatkan kepekaan dan mendeteksi dini agar memahami kondisi keamanan dengan cepat, tepat, dan dapat di pertanggung jawabkan,”ungkapnya.

 “Ada 60 peserta yang nantinya akan diberi materi terkait gangguan kamtibmas  dan kepekaan masyarakat oleh Polres Jakarta Barat Semoga dengan kegiatan ini, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan kota Jakarta Barat semakin baik,” ujar H.Nasrul Hariyanto KasieTibmas Polres Jakarta Barat.

H.Nasrul mengatakan, “Sosialisasi FKDM merupakan kegiatan yang memiliki nilai strategis dan sangat efektif bagi kesejahteraan dan pembangunan di kota Jakarta Barat, dimana pembangunan berpotensi terhadap kerawanan dan membutuhkan sebuah sikap kewaspadaan,”Ujarnya.

Menurutnya, Ada beberapa hal yang dapat menciptakan kerawanan diantaranya, demografis, globalisasi, psikososial dan toleransi masyarakat, serta sikap induvidualisme, dan hedonisme. “Mari kita tingkatkan kepekaan terhadap keamanan dan pengamanan di kota jakarta barat,”pesannya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan efektifitas kerja FKDM, jaga kerukunan dan keharmonisan kehidupan,” tegasnya, selaku nara sumber seraya menghimbau untuk menunjukan keteladanan dan semangat pengabdian untuk Jakarta Barat yang lebih baik dan sejahtera.

Sumber : Pewarta Tambora (14/01/2017).LTH.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini