POLSEK TAMBORA BERSAMA KORAMIL 02 TB AMANKAN NATAL


Pewarta Tambora, Jakarta - Kepala Kepolisian Polsek Metro Tambora Jakarta Barat Kompol Syafei mengatakan untuk mengamankan perayaan Natal tahun ini, pihaknya sudah menggandeng beberapa organisasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pengamanan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan FBR, Banser, FPI, Forkabi. Mereka sudah bersedia untuk turut serta menjaga gereja," ujarnya kepada pewarta, Sabtu (24/12/2016).

Syafei menuturkan penggandengan ormas ini bertujuan untuk membentuk toleransi sesama umat beragama. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemuda gereja untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pengamanan Natal tersebut.

"Karena kan yang tau kondisi internal tetap jemaat gereja sendiri," ucapnya.

Syafei menjelaskan, ada beberpa gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Tambora Jakarta Barat, yakni 2 gereja di antaranya berdekatan dengan masjid.

"Semuanya akan mendapatkan pengamanan yang sama," ucapnya.

Kapolsek pun menambahkan, untuk mengantisipasi adanya tindakan terorisme dalam momentum Natal, maulid, dan tahun baru ini, pihaknya akan menerjunkan 150 personil untuk mengamankan.

"Kami tidak ingin membeda-bedakan, semuanya akan mendapatkan pengamanan yang sama," katanya.

Selanjutnya Kapten Inf Sukma selaku komandan koramil 02 Tambora membantu pengamanan natal bergabung dengan kepolisian polsek tambora.

"personil Koramil yang dikerahkan sebanyak 43 personil selaku pengendali teritorial wilayah," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tambora Djaharudin menyampaikan, pengamanan natal ini sangat penting, harus aman dan juga nyaman agar saudara kita yang beragama nasrani dapat menjalankan ibadah dengan hikmat.

Djaharuddin juga tidak ketinggalan dalam Pam Natal melibatkan anggota Fkdm selaku team deteksi dini masyarakat untuk dapat impormasi yang akurat,"tandasnya.

Sumber Pewarta Tb
(24/12/2016) Lth.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini