Hernandang Kasiepem Krendang Pimpin Penertiban MCK Krendang

Pewarta Tambora, Krendang - Hernandang Kepala Seksi Pemerintahan (Kasiepem) Kelurahan Krendang bersama jajaran Pimpin Pelaksanaan Penertiban MCK (Mandi Cuci Kakus) diwilayah RT.005 RW.05 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Senin (23/8).

Penertiban yang melibatkan Satuan Petugas Polisi (Satpol PP) pimpinan Ivand, dibantu dengan Petugas PPSU, berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

Herndandang, Selaku Kasie Pemerintahan Kelurahan Krendang, mengatakan, "Bangunan MCK tersebut jelas melanggar seperti yang telah tertuang berdasarkan Perda No.8 Tahun 2007, yang telah ditetapkan oleh Guberbur DKI Jakarta,," ujarnya.

Menurutnya, "Berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa bidang tanah tersebut dahulunya dimiliki oleh seorang tuan tanah dengan bersertifikat HGB No.30 atas nama Haerena Poelana, karena sekian kurun waktu telah lama tidak lagi ada kejelasan dari pemiliknya, sehingga tanah tersebut dijadikan salah satu jenis usaha tempat Mandi Cuci Kakus (MCK)," Jelasnya.

Lanjutnya, "Atas informasi tersebut, ditambah lagi bangunan tersebut berada ditengah lingkungan masyarakat atau disebut berdiri diatas fasilitas umum, sehingga kami mengambil tindakan dengan melakukan penertiban, karena MCK tersebut jelas mengganggu kenyamanan, kebersihan dan juga kesehatan," demikian ungkapnya.

Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini