Lurah Pekojan Gelar Tasyakuran Malam Puncak Kemerdekaan RI Ke 71

Pewarta Tambora, Pekojan - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-71Tahun 2016, Pemerintah Kelurahan Duri Selatan mengadakan Malam Tasyakuran dengan diisi lomba nasi tumpeng serta berbagai lomba laiinya, di Halaman Kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Rabu, (31/8). malam.

Acara tasyakuran tersebut diawali dengan pembukaan do’a untuk mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia juga diisi dengan lomba tumpeng yang diikuti elemen masyarakat, ormas, serta para pengurus RW, yakni RW.01 s/d RW.012 Kelurahan Pekojan.
Adapun para peserta lomba masing-masing mendapatkan trophy dari juara satu hingga juara tiga, selaku dewan juri melibatkan para LMK, FKDM serta Pengurus wilayah dengan kretaria masuk nilai adalah dari cipta rasa tumpeng dan bentuk tumpeng yang di sesuaikan dengan kontek hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71.

Hadir dalam Tasyakuran tersebut yakni, Camat Tambora, Djaharuddin, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, Danramil 02 Tambora, Kapten Inf Sukma, Anggota DPRD DKI  Jakarta, SiegVrieda, Staff Kelurahan, Para Ketua RT/RW, FKDM, LMK, Karang Taruna, Tokoh Agama, Ibu-ibu PKK, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Tri Prasetyo Utomo, Lurah Pekojan dalam sambutannya mengatakan, “dalam memperingati Hut RI ini maka kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang kita miliki adalah hasil dari perjuangan para pahlawan yang gugur dalam medan perang yang begitu gigih, serta mengorbankan jiwa raga nyawa maupun harta yang hasilnya sekarang dapat kita rasakan,” ujarnya.

Lanjut Lurah Pekojan, " kini kita sudah bebas dan merdeka dari kebodohan dan penindasan kaum penjajah yang kini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang punya etika serta adat budaya ketimuran,”tandasnya..

Pada kesempatan yang sama, Camat Tambora, Djaharuddin menyampaikan, "kemerdekaan ini harus.kita syukuri serta harus di jadikan satu mementum sejarah bagi bangsa kita, maka kita selaku bangsa Indonesia dapat menghormati atas perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Djaharuddin pun memesan kepada masyarakat Kelurahan Pekojan agar dapat mampu menjadi masyarakat yang maju dan pintar, agar tidak tergilas oleh zaman yang sekarang sudah banyak masuk budaya luar, yang tanpa di sadari kita telah di susupi oleh budaya asing yang kehidupanya di luar batas serta tidak sesuai dengan norma adat istiadat kita.

“kepada para pemuda pemudi perusahaan bangsa agar jauhi dari narkoba, miras dan tawuran, karena dari tiga perlakuan itu bukan yang di miliki bangsa kita, masyarakat dapat membantu program pemerintah untuk menjalankan lima tertib, yakni tertib lingkungan, tertib Kebersihan, lalu lintas, tertib demo. Dengan lima program ini kita dapat membangun wilayah yang tertata dan memberikan rasa aman nyaman untuk kita rasakan.” Harapnya.

Hal senada pun disampaikan Danramil 02 Tambora, Kapten Inf Sukma, “kemerdekaan ini merupakan satu momentum sejarah bagi bangsa kita, dan kita selaku bangsa Indonesia harus dapat menghormati atas perjuangan para pahlawan kita.” Tutupnya.

Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini