Lembaga Independen Informasi Publik (LIIP) Gelar Buka Puasa dan Santunan di Kota Tua

Pewarta Tambora, Kota Tua - Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim dipenjuru dunia, moment tersebut sering kali dimeriahkan dengan beragam kegiatan, salah satunya dengan buka puasa bersama serta saling berbagi kebahagian kepada anak yatim piatu juga kaum dhuafa.

Seperti halnya bagi Pengurus LIIP Bersama Musisi Lesehan Kota Tua (Muless) bersama-sama berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu juga kaum dhuafa, yang diselenggarakan di samping Gedung Jasindo, Kantor Pos, Kota Tua, Minggu (3/7).

Santunan yang diberikan untuk 60 anak yatim piatu tersebut selain dihadiri masyarakat setempat, juga dihadiri pelbagai komunitas lainnya.

Dalam hal ini, buka puasa bersama dan santunan yang diberikan merupakan hasil dari gotong royong yang diprakarsai LIIP bersama MULESS dengan komunitas kota tua lainnya seperti, Indie Kota Tua, Budha Tsu Zhi, Budaicia, Indinesia Nugraha Exhibition & Studio, Ahay Custim Drums, dan komunitas lainnya.

"Ini adalah bagian kegiatan dari kepedulian dan berbagi kebahagian bagi lembaga independen informasi Publik (LIIP) terhadap anak-anak yatim disekeliling kita," ujar Andi Ketua LIIP di Kota Tua.

Dia menjelaskan bahwa LIIP adalah Lembaga yang sifatnya menjaring dan menampug, serta mengkomunikasikan atas informasi yang diberikan oleh masyarakat yang kemudian disampaikan pada Pemerintah pusat, agar informasi atas keluhan tersebut dapat segera diatasi," ujar Andi.

Tambahnya, seperti halnya sekarang ini yang telah dilakukan LIIP, dalam melaksanakan kegiatan santunan yatim piatu, yang tentunya harus menjadi perhatian bagi kita sebagai aktivis, mulai dari segi pendidikan serta dari gizi  buruk bagi anak-anak disekitar kita."

Andi pun, Berharap semoga dengan adanya kegiatan ini,  pemerintah setempat pun maupun komunitas lainnya, ikut serta peduli dengan keberadaan anak-anak yatim disekelilingnya, serta terus meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama", tutupnya.

Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini