Majlis Ta'lim Jalsatul Itsnain Darul Mustafa Jembatan Lima Gelar Isra Mi'raj 1437 H

Pewarta Tambora, Jembatan Lima - Berawal Dari Isra Mi'raj Kita Tingkatkan Tali Persaudaraan Umat Beragama menjadi tajuk utama kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H, yang diadakan oleh Majlis Jalsatul Itsnain Darul Mustafa dijalan Laksa Raya RT.009 RW.02 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, Minggu (5/6).

Acara dihadiri oleh Camat Tambora Djaharuddin, dengan didampingi Wakil Camat Joko Suparno, Kasie Pemerintahan Pujoko bersama tiga pilar Lurah Jembatan Lima Mursalin, para tokoh agama, serta para Ketua RT.

Ketua RW.02 Khaerul Anwar sekaligus Panitia Pelaksana mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenang perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah Sholat untuk ummatnya, maka perjalanan Nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso," ungkapnya.

Dalam tausiyahnya ustad Martin menyampaikan bahwa salah satu tujuan umat islam dalam memperingati Isra Mi’raj Muhammad saw adalah agar kita tidak lupa pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang menerima perintah sholat 5 waktu dari ALLAH SWT.

Adanya Peringatan Isro Mi’raj yang disampaikan melalui dakwah atau tausiyah juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah yang terjalin antar sesama warga masyarakat.

Hal ini bermakna bahwa Isra Mi’raj merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat mengikat tali silaturahmi tali persaudaraan antar sesama atas landasan mahabbah dan ma’rifah kepada Rasulullah (Muhammad saw) juga landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu kegiatan ini merupakan bahan pembelajaran bagi masyarakat agar dapat menjalin ukhuwah ini bukan hanya untuk sesaat, dan merasakan betapa indahnya berbagi bersama anak yatim dan kaum du’afa.(Lutfhi/Syarief/H2T)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini