Polsek Tambora Gelar Halal Bi Halal 3 Pilar Bersama Ulama Se-Kecamatan Tambora

Jakarta, PT – Senin, 27 Juli 2015, bertempat di Masjid Bachrul Huda Polsek Tambora, Jakarta Barat, berlangsung acara "Halal Bi Halal 3 Pilar Bersama Ulama Se-Kecamatan Tambora”, acara yang dihadiri oleh Camat Tambora Musrsidin,S.Sos, Danramil Tambora Kapten Sumbadi, bersama 100 ulama yang tergabung dalam wadah FORSIMA (Forum Silaturahmi Ulama) serta Ikatan Keluarga Besar Polsek Tambora.

Siltaruhmi ini merupakan wujud kreatifitasnya dalam kegiatan pertemuan dengan para ulama Se-Kecamatan Tambora yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono,Sik.Msi, bersama Anggota Ikatan Keluarga Besar Polsek Tambora.

Menurut Ketua Forsima Tambora, KH. Os.Abdurahman Mahmud, atau biasa disapa (ust.Oo) “Halal bi halal adalah salah satu bukti keluwesan ajaran Islam dalam implementasi nilai-nilai universalitasnya. Nilai universalitas silaturrahmi yang diajarkan bisa menjelma menjadi beragam acara sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah, dengan catatan tetap mengindahkan norma-norma Islam yang sudah ditentukan. Maka tidak boleh tercampuri kemaksiatan apa pun dalam implementasinya.” Ungkapnya.

Kapten Sukma, selaku Danramil Tambora pun menyampaikan “Halal Bi halal menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaharui dan mempererat persaudaraan, aktivitas manusia yang begitu sibuk, bahkan sering mengharuskan jauh dari kerbat, sangatlah membutuhkan suasana Halal Bi Halal ini, saya pun atas nama pribadi maupun keluarga besar Koramil menghaturkan permohonan maaf yang sebesarnya” Ujarnya.

Hal sedapun disampaikan Camat Tambora Mursidin “bahwa pentingnya menjalin hubungan antara Ulama dan Umaroh dalam menjalankan roda kepemerintahan dikecamatan Tambora ini, terlebih dengan acara halal bi halal setelah momen Idul Fitri ini, sebelumnya kami keluarga besar Pemerintahan Kecamatan Tambora Jakarta Barat, saya mengucapkan, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf lahir Batin,” Ujarnya.

Kapolsek Tambora, Kompol Wirdhanto Hadicaksono sangat mengapresiasi serta terimakasih atas kehadiran para ulama atas partisipasinya dalam mensyiarkan pentingnya menjaga Kamtibmas dibulan suci Ramadhan ini, sehingga bulan suci ramadhan terjaga dari segala bentuk pidana dan terhindari dari aksi-aksi yang mengotori kemurnian dan kesucian dibulan Ramadhan

Kapolsek pun berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan juga para ulama Se-Kecamatan Tambora agar mampu menyikapi peristiwa yang pernah terjadi di Papua beberapa waktu lalu, dengan arif dan bijak dengan tidak memprovokasi dan terprovokasi dengan situasi yang terjadi.

“Serahkan seluruhnya kepada aparat yang berwenang sesuai dengan instruksi Presiden secara berjenjang kepada Kapolri dan Panglima, bahwa tragedi di Papua akan diusut tuntas sesuai dengan hukum yang berlaku di negara Kesatuan Republik Indonesia”.ungkapnya.

Sebelum menutup acara Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono,Sik.Msi, menyampaikan atas nama Pimpinan Restro Jakarta Barat dan seluruh Anggota Polsek Tambora menghaturkan permohonan Maaf Lahir dan Bathin, Minal Aidin Wal Faidjin. Kegiatan selesai pada pukul 22.00 wib ditutup dengan doa dan saling bermaaf maafan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Sumber :Humas Polsek Tambora
Editor : haerudin86.her@gmail.com

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini